Pengikut

Nuffnang

Jumaat, 27 Januari 2017

www.telokkemang.blogspot.com/

sumber :-

www.telokkemang.blogspot.com/


Mercedes-Benz

Posted: 26 Jan 2017 07:46 PM PST


Rental Mobil KetapangSewa Mobil KetapangMercedes-Benz Indonesia kembali merakit secara lokal generasi terbaru E-Class di pabrik Wanaherang, Bogor. Seperti biasa, dengan skenario ini secara harga umumnya akan lebih murah dibandingkan versi All New E-Class versi completely build up (CBU).


Lantas, berapa selisih harga antara E-Class CBU dan rakitan Wanaherang. Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, menerangkan bahwa memang biasanya ada perbedaan, tapi hal tersebut belum mau diinformasikan saat ini.



"Harga akan diumumkan di IIMS, April mendatang. Kalau melihat dari beberapa model yang sudah dirakit lokal, memang harga lebih rendah dibandingkan CBU, karena ada pajak yang ditekan, tapi belum bisa kami sebut," ucap Hari kepada KompasOtomotif di sela-sela seremoni E-Class, Selasa (24/1/2017).



Mercy GLC yang pada akhir 2016 lalu dirakit lokal juga lebih murah dibandingkan versi CBU, selisih harganya mencapai Rp 40 juta. Bahkan beberapa model lainnya ada yang sampai Rp 50 juta lebih.


Menanggapi hal ini, Hari menjelaskan dengan dirakit lokal tidak serta-merta membuat harga E-Class jauh lebih murah. Karena selain ada pengembangan, hal tersebut juga tergantung dari fitur-fitur yang nantinya digunakan.
"Kalau ada improvement atau investasi dalam bentuk fitur lainnya tentu ada hitungan lagi. Intinya kami berharap bisa lebih kompetitif dan bisa memberikan benefit lebih bagi konsumen," kata Hari.


Sekadar informasi, All New Mercedes-Benz E-Class versi CBU dipasarkan sebesar Rp 1,179 miliar hingga 1,379 milar off the road Jakarta. Bila versi CKD sudah resmi dipasarkan, MBI akan stop jualan model CBU


Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi merakit generasi terbaru E-Class, di pabrik Wanaherang, Bogor, awal 2017. Menariknya, sedan mewah tunggangan para eksekutif ini nampak tidak ada perbedaan dengan versi completely build up (CBU).


Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjelaskan bahwa perbedaannya cukup tipis, bahkan justru versi lokal punya pengembangan yang lebih bagus.



"Tidak banyak, masih mirip-mirip. Ada sedikit seperti E 300, yang tadinya Avantgarde jadi AMG. Kalau fitur dalam sama, tapi ada improvementyang lebih bagus dikit saja secara fitur," ujar Kariyanto di Wanaherang, Bogor, Senin (24/1/2017).



Sedangkan untuk E 250, Kariyanto mengatakan, tidak banyak perubahan dibanding versi CBU. Malah dari sisi fitur jauh lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan wide screen cocpit yang tidak dimiliki E 250 versi CBU.


Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, mengatakan secara keseluruhan secara fitur nantinya akan lebih lengkap E-Class rakitan lokasl dibandingkan CBU.


"Ada rencana menambahkan fitur lain untuk memeberikan benefit lebih bagi pelanggan kami. Rencananya akan ada wireless charging, kita lihat saja nanti saat diluncurkan," ucap Hari kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.


Toyota Thailand resmi meluncurkan Toyota Vios facelift, dengan penyegaran penampilan. Sedan mini ini dibanderol mulai 609.000 baht- 789.000 baht atau Rp 230 juta-Rp 298 jutaan.
Di Thailand, Vios baru dipasarkan dalam empat varian pilihan, yakni 1.5J, 1.5E, 1.5G dan 1.5S. Mengutip Bangkokpost dan PaultanSenin (23/1/2017), semua varian mengadopsi mesin 2NR-FBE 1.5L dual VVT-i empat silinder, yang disematkan pertama kali pada Maret 2016 lalu untuk pasar Thailand.
Vios sanggup memuntahkan tenaga 108tk @6.000 rpm dan 140 Nm @4.200 rpm, yang dikirim ke roda depan melalui girboks otomatis CVT 7-percepatan (tidak ada pilihan manual).

Pada baghian depan, Vios facelift di sini memiliki wajah cukup mirip dengan All-new Camry hibrida, yang baru saja diluncurkan di Amerika awal bulan ini. Vios baru ini mendapat sentuhan kosmetik baru dengan bumper yang didesain ulang, lampu LED anyar dan gril depan yang tampak lebih ramping. Kemudian dilengkapi pula dengan pilihan pelek 15 inci dan 16 inci yang punya desain berbeda.

Interior hanya mengalami sedikit revisi dari versi sebelumnya, dengan hanya memberikan tema warna yang berbeda untuk setiap variannya, sementara fitur tetap sama dengan sebelumnya. Intinya, tetap mengarah pada urusan estetika dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.
Terkait fitur keselamatan, dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dengan EBD, brake assistcollision safety bodyIsofix child seatVehicle Stability Control (VSC) dan traction control.
Sejak Vios diluncurkan 20 tahun yang lalu dalam bentuk generasi pertama (ketika itu disebut Soluna), hampir 850.000 unit telah terjual. Toyota berharap bisa menjual  Vios facelift sebanyak 2.600 per bulan.

Merayakan ulang tahun ke-50, Shelby Amerika bekerja sama dengan Ford membuat edisi terbatas Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake. Mobil yang masuk dalam daftar muscle car favorit Amerika ini pernah memiliki nama besar di era 1967.


Dilansir dari Paultan, Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake yang dibuat menggunakan platform Ford Mustang 2017 ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit. Untuk kisaran harganya diperkirakan mendekati angka Rp 1 miliar.



Secara tampilan, Ford Mustang sudah mendapat sentuhan baru dari Shelby. Mulai dari kap mesin, model gril, rockers splitters, front splitte, spoiler dan diffuser belakang, sampai lampu unik berlogokan 50th Anniversary.


Layaknya Super Snake pada 50 tahun lalu, urusan dapur pacu Mustang sudah mendapat rombakan paling signifikan. Menggunakan mesin 5.000 cc Coyate V8 dan supercharge, modil edisi terbatas ini mampu memiliki tenaga hingga 670 tk.


Bila dibandingkan dengan versi standar Mustang yang hanya memiliki tenaga 435 tk, jelas cukup jauh jaraknya. Bagi yang kurang puas, Shelby menawarkan paket pendongkrak tenaga hingga 750 tk menggunakan supercharge dari Whipple atau Kenne Bell.


Dengan tenaga berlimpah, Super Snake edisi terbatas ini diklaim mampu berakselerasi dari titik diam hingga 97 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

New Honda Mobilo resmi meluncur di Jakarta, pekan lalu. Walau hadir dengan wajah baru serta fitur berlimpah, tapi memperhatiakn pilihan tipenya, ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) mengurangi salah satu varian andalan, Prestige. 


Varian Prestige dari Honda umumnya mengambil dari segmen tengah, seperti Mobilio tipe E. Meski secara bentuk sama, tapi ada beberapa penambahan yang membuatnya lebih berkelas.



Ketika dikonfirmasi, Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan, bahwa memang untuk saat ini versi Prestige tidak dikeluarkan.



"Iya tidak ada, hanya tiga varian dulu (S, E, dan RS) yang kami sediakan. Untuk nantinya kami masih dipelajari, tapi saat ini kami sediakan aksesori Modulo untuk konsumen," kata Jonfis kepada KompasOtomotifdi Jakarta pekan lalu.



Menurut Jonfis, untuk model baru Mobilio saat ini sudah cukup jauh dibandingkan model sebelumnya. Secara desainudah mendapat revisi, bahkan fitur juga ikut ditambahkan.


Meski tanpa varian Prestige, Jonfis optimistis tidak sampai menyebabkan penurunan minat konsumen. Ia mengatakan dalam pengembangannya, Honda selalu mendengar masukan dari para konsumennya.


"Kami buat sesuai permintaan konsumen. Sebelum meluncurkan produk kami selalu lakukan survei untuk menangkap apa yang konsumen ingingkan," kata Jonfis.


Nissan Thailand resmi meluncurkan model baru segmen spacious hatchback, Note, Selasa (17/1/2017). Di Thailand, Note diklaim bakal diutus untuk mencomot pangsa pasar Honda Jazz. Harga dibanderol 568.000 baht atau Rp 214,7 juta sampai 640.000 baht atau Rp 242 juta.
Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, tampak tertarik menghadirkan model ini ke dalam negeri. Dirinya melihat celah memboyong Note dari Thailand dengan skema perdagangan bebas di Asia Tenggara.
"Setelah di Thailand, dan kami bisa membawanya masuk ke Indonesia, ekspor dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA). Namun, kami bakal mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi produk yang akan kami pasarkan di dalam negeri," ujar pria yang akrab disapa Toti itu, Rabu (18/1/2017).
Toti menyadari kalau pasar segmen mobil hatchback atau citycar sedang mengalami penurunan, tetapi itu dianggap bukan masalah bagi Nissan Indonesia. Pasalnya, mereka ingin berpartisipasi di semua segmen otomotif dalam negeri.
"Menurut saya, kami tidak hanya mau berpartisipasi hanya di segmen besar. Kami adalah perusahaan global, dan bagus untuk merek seperti itu memiliki semua segmen untuk ikut bersaing, mulai dari LCGC, non-LCGC (city car), MPV, termasuk hatchback," ucap Toti.
Mengutip BangkokpostRabu (18/1/2017), Note di Thailand hadir dengan mesin 1.2L yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 79tk, konsumsi bahan bakar rata-rata di angkat 20 kilometer per liter, dengan emisi CO2 di 120g/km.
Jika akan dicemplungkan ke pasar Indonesia, Note bisa jadi bakal ada di segmen city car, mengingat ukuran mesin yang hanya 1.2L. Namun, kalau harus ditempatkan di hatchback, bisa saja menjadi menggantikan Nissan Livina X-Gear, yang dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari sampai November 2016, pasokannya hanya 9 unit.

Lexus Indonesia mengenalkan RX 200t F Sport sebagai "teman seperjuangan" SUV medium premium RX 200t Luxury yang sukses diterima pasar. Model terbaru itu sekaligus memberikan pilihan lain buat orang yang lebih suka gaya sporty.
Karena gayanya yang lebih stylish, RX 200t F Sport diklaim Lexus Indonesia sangat cocok untuk pebisnis dan eksekutif serta keluarga muda sukses. Aura salah satu varian Lexus RX ini makin atletis, baik dari sisi eksterior maupun interior.
Beberapa fitur baru, di antaranya tri-LED headlamp, pelek, panoramic moon roofspindle grille bermotif  honey comb. Lalu, ada panoramic view monitor yang memungkinkan pengendara bisa melihat lingkungan sekitarnya saat parkir, serta generasi terbaru Lexus Remote Touch Interface.
"Peluncuran Lexus RX 200t F Sport ini kami harap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menyukai penampilan kendaraan yang lebih dinamis dan sporty," ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, dalam siaran resmi (17/1/2017).
Soal harga, barian baru ini diklaim kompetitif di kelasnya, yakni Rp 1,340 miliar on the road Jakarta.


PT Toyota Astra Motor

Posted: 26 Jan 2017 07:45 PM PST

Rental Mobil KetapangSewa Mobil Ketapang PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan permak wajah untuk All New Corolla Altis. Sedan medium itu pun kini tampil makin prestisius sekaligus kuat, sesuai dengan beberapa perubahan yang diemban.
Pada dasarnya tidak ada perubahan besar, hanya beberapa bagian yang membangun kesan segar. Misalnya, desain lampu Bi-Beam Projector dengan LED sampai kursi baris belakang sudah bertipe reclining.


Lalu, beberapa detail pada eksterior dan interior lainnya termasuk di antaranya muncul mode berkendara sport yang bisa dipilih, cruise control, sampai warna baru phantom brown. Total ada 16 perubahan yang akan KompasOtomotif jabarkan lebih detail di artikel lain.


"Semua perubahan itu mengakomodir permintaan pelanggan, terutama orang-orang yang punya ekspektasi tinggi dengan kemewahan lebih," ujar Fransiskus Suryopranoto, Executive General Manager TAM dalam peluncuran di Kempinski Ballroom, Jakarta, (16/1/2016).


Corolla adalah salah satu mobil terlaris di dunia. Model ini sudah menjadi generasi ke-11 dan sudah terjual lebih dari 44 juta unit di dunia. 


Harga
Ada dua tipe yang dijual, tetap seperti model lama. Namun harganya tentu berbeda. Tepatnya, tipe 1.8 V A/T dibanderol Rp 456,6 juta, naik Rp 12,5 juta. Lalu tipe 1.8 G M/T dipatok Rp 422,1 juta, atau naik Rp 13,5 juta dibandingkan model lama.


Setelah ditunggu-tunggu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan kasta tertinggi dari Innova, New Venturer. Multi purpose vehicle (MPV) tengah ini merupakan versi termewah, dengan 15 penambahan atau perbedaan dengan versi Innova.
Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan, kalau New Venturer hadir untuk memberikan pilihan MPV tengah. Lebih dari itu, ini juga mengakomodasi konsumen yang membutuhkan mobil dengan nuansa luxury.
"Kami hadir memperkenalkan line up baru di awal tahun ini, yang pertama adalah dari keluarga Toyota Kijang, New Venturer. Keluarga Kijang sudah  dikenal selama 40 tahun di Indonesia. 
New Venturer akan memenuhi pelanggan yang membutuhkan MPVmewah," ujar Henry di sela-sela peluncuran, Senin (16/1/2017).
Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM mengatakan, kalau Toyota memulai tahun ini dengan baik, melalui peluncuran dua model baru New Venturer dan New Corolla Altis. 
"Kami akan terus menghadirkan produk, teknologi dan pelayanan terbaik untuk memenuhi permintaan yang dinamis dari konsumen. Ini bukan hanya memantapkan posisi kami sebagai matket leader, tapi juga berkontribusi untum pertumbuhan industri di Indonesia," ujar Fukui. 
Venturer memiliki empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Kemudian ada juga untuk bermesin diesel 2.4L, juga dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga ada di kisaran Rp 386.300.000  termurah, sampai Rp 445.600.000 untuk yang paling mahal. 

Selain meluncurkan City facelift, Honda di Thailand juga langsung menunjukkan tampang versi Modulo. Sedan perkotaan pesaing Toyota Vios itu tampil jauh lebih galak dengan aura sporty yang makin "liar".
Dilansir Indianautosblog, kesan awal lebih banyak sudut tajam. Dimulai dari tambahan body kit pada bemper depan yang membuat bagian bawah makin tampak "racy". Kisi-kisi udara bawah gril dan lampu kabut seolah mendapat lapisan pelindung baru.
Body kit itu mengalir ke samping, tak terlalu signifikan tapi senada. Makin terasa sporty di belakang saat bemper baru dengan kombinasi warna hitam dan reflektor membuat City terkesan makin tebal.

Ada penambahan wing dengan gaya menekuk di bagian tengah. Bagian yang melengkung itu sekaligus menjadi rumah aksesori lampu rem. Gaya wing ini tak monoton, membuat penampilan lebih dinamis.
Selebihnya masih menancap fitur-fitur standar, lampu depan LED plus DRL, gril krom yang di-redesign, dan saluran intake yang makin besar. Pelek versi Modulo juga beda, 16 inci, atau nambah 1 inci ketimbang versi standar.
Honda Thailand resmi memasarkan City facelift mulai dari 555.000 bath hingga 751.000 bath. Bila dikonversikan dalam rupiah kisaran harganya mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 282 jutaan.

Pada prosesi peluncuran perdana New Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) juga menawarkan menunjukan Mobilio yang sudah di-makeup dengan variasi Modulo. Secara tampilan mobil multi guna kelas bawah (low multi porpose vehicle/LMPV) ini terlihat makin elegan dengan aksesori khas Honda ini.


Varian Modulo yang dikeluarkan HPM mengambil basis dari Mobilio tipe E. Secara tampilan, keseluruhan aksesori berlapis krom, mulai dari door visor, door handel cover, door mirror garnish, door lower garnish, foglamp garnish, serta exhaust pipe finisher.


Cukup lengkap bagi yang ingin mendongkrak tampilan standar Mobilio baru. Tapi sayangnya untuk saat ini yang ditawarkan baru dari Modulo saja, sedangkan aksesori Mugen sendiri belum ada rencana. 

"Paket modifikasi kami sediakan bagi konsumen yang ingin tampilan Mobilio-nya beda. Untuk saat ini belum kepikiran untuk yang Mugen," ucap Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis (12/1/2017).


Bagi konsumen yang sudah memesan New Mobilio dan ingin membeli aksesori dalam bentuk satuan, HPM memberikan diskon 20 persen. Tapi penawarannya hanya berlaku untuk konsumen yang sudah melakukan login di halaman "My Booking Status" melalui website resmi HPM hingga 30 April 2017.

Honda Thailand resmi meluncurkan City facelift berbarengan dengan New Mobilio di Indonesia, Kamis (12/1/2017). Sedan entry level tersebut punya banyak penyegaran yang membuat tampilannya lebih berkelas.


Dilansir dari Paultan, tampak depan City kini dilengkapi dengan model bumper dan gril baru yang dimensinya sedikit lebih besar. Bila dilihat, desainya hampir menyerupai model Civic sebelumnya yang menggunakan model gril besar dan dibuat menyatu dengan lampu utama.


Sentuhan sporty ditunjukkan dari desain headlamp yang diracik lebih tajam. Sedangkan untuk menambah kemewahan, LED daytime running light sudah diaplikasi sebagai fitur standar bawaan pabrik.


Selain wajah, pelek berdimensi 16 inci juga datang dengan desain baru yang diberi paduan dua warna. Untuk sektor belakang, City faceliftmenggunakan model bumper baru guna mengimbangi tampak depan

Untuk sektor interior ubahannya tidak terlalu banyak. Honda fokus memberikan suasana baru dengan model jok baru, ornamen trim gunmetal, serta sistem pencahayaan kabin dengan LED.


Meski masih menggunakan mesin yang sama dengan sebelumnya, tapi Honda memperkaya City facelift dengan ragam fitur baru. Mulai dari sistem hiburan yang sudah didukung dengan layar sentuh 7 inci, tombol audio pada kemudi, dan tambahan sistem keselamatan seperti enam airbag, emergency stop signal (ESS), hill start assist (HSA), serta vehicle stability assist (VSA). 


Honda Thailand resmi memasarkan City facelift mulai dari 555.000 bath hingga 751.000 bath. Bila dikonversikan dalam Rupiah kisaran harganya mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 282 jutaan.

Toyota di Jepang memperbarui hatchback Yaris untuk disematkan sebagai versi 2017. Pembaruan yang diterima tidak banyak, namun siginifikan. Salah satunya adalah penambahan pilihan mesin dengan tipe hibrida.
Selain mesin bensin standar 1.000 cc dan 1.300 cc, Yaris atau Vitz 2017 juga tersedia dalam versi hybrid yang mengusung mesin 1.5-liter berkode 1NZ-FXE, DOHC 16-katup 4-silinder berpadu dengan motor listrik. Mesin bensin tersebut merupakan pengembangan dari model lama (1NZ-FE).
Dari awal lahir, Yaris di Jepang memang beda desain dengan Yaris versi Eropa atau Indonesia. Sosoknya lebih "Yaris" dengan kap mesin yang tak terlalu panjang. Versi 2017, Toyota mengubah beberapa titik.

Fascia depan dibuat lebih tajam dan menukik, sementara gril lebih besar. Perbedaan lain, lampu depan Bi-Beam LED dengan fitur auto-leveling yang tersedia sebagai opsional. Di belakang, ubahan utama terlihat pada pintu belakang dan lampu kombinasi.
Tidak banyak ubahan pada interior, hanya ada penambahan kesan gelap pada beberapa titik. Misalnya, warna kecokelatan pada bagian pintu atau ada pilihan warna lain yang disebut Marsala Sephia untuk versi bermesin hibrida.

Awal tahun, Bentley mengumumkan dimulainya produksi mobil berjuluk "yang tercepat dan terkuat" Continental Supersports. Inilah grand tourer mewah, diklaim terganas yang pernah diproduksi.
Sebagai mobil penumpang, kecepatan tertingginya mencapai 336 kpj. Melaju dari diam ke 100 kpj hanya dicapai dalam 3,5 detik. Angka-angka itu menjadikan Continental Supersports terbaru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang layak diberikan gelar terkuat.
Saudaranya, Continental Supersports Convertible juga diklaim menjadi mobil berpintu dua tercepat di dunia, meluncur 0-100 kpj dalam 3,9 detik, kecepatan tertinggi menyentuh 330 kpj.
Semua itu berkat mesin W12 turbo 6.000 cc yang ditingkatkan performanya dengan tenaga maksimal 79 tk dan torsi 217 Nm. Perubahan rasio 10 persen power-to-weight dan 25 persen torque-to-weight adalah kunci kecepatan tingginya.
Kecepatan tinggi itu dikendalikan dengan rem carbon-ceramic performa tinggi berpendingin. Rem berada dibalik pelek 21 inci yang sangat ringan, hal ini yang menyebabkan pengurangan massa unsprung hingga 20 kg. Penghematan sebesar 5 kg juga ditawarkan secara optional  melalui sistem titanium exhaust.
New Supersports mempertahankan rear-blased split torsi dari sistem penggerak semua roda Bentley, yakni mengirimkan 60 persen dari kekuatan mesin untuk ban belakang sebagai standar demi keseimbangan lebih baik, karakter sport lebih terasa, tapi dengan kemampuan menyesuaikan medan.
Perubahan eksterior dramatis, termasuk pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitterdiffuser serat karbon, side sill extension, dan lubang bonnet yang juga terbuat dari serat karbon.
Di dalam, ada tiga pola warna yang bisa dipilih. Namun untuk pengguna yang mencari personalisasi lebih, spesifikasi khusus pun disediakan, yakni delapan pola berbeda dengan dua warna unik. Itu sudah termasuk knalpot titanium, juga interior panel samping dari serat karbon.
Wolfgang Dürheimer, Chairman dan Chief Executive Bentley Motors, mengatakan bahwa Supersports menjadi nama legendaris di Bentley. Dari Supersports pertama tahun 1920-an, hingga Continental Supersports 2009.
"Sekarang, penyempurnaan ketiga dari model ikonik ini. Supersorts adalah nama yang menggairahkan, menggelisahkan, dan menggetarkan jiwa. Hanya Bentley yang bisa menciptakan mobil yang memadukan performa yang luar biasa dan kemewahan seperti ini," ucap Durheimer.

Setalah Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2017), kini waktunya menyelisik lebih dekat. Meski berstatus facelift, tetapi ubahan yang diberikan pada andalan kendaraan multi guna tujuh penumpang dari Honda ini cukup signifikan.
Meninggalkan desain lama, Honda mencoba memberikan wajah baru pada Mobilio. Ubahan utama terjadi pada kap mesin, berkonsep solid wing face membuat tampilan terlihat lebih panjang dan berisi dengan lekukan seperti HR-V.
Ubahan lain juga langsung terlihat pada gril dan bumper. Termasuk lampu utama yang sudah punya desain baru, dilengkapi dengan LED light guide. Desain pelek baru 15 inci-sama seperti ukuran model sebelumnya-lumayan buat menambah kesan baru.
Interior


Kenyamanan interior ditingkatkan untuk memberikan pengalaman baru. Perangkat hiburan didukung sistem audio video layar sentuh 6.2 inci yang dilengkapi kamera parkir serta tombol pengaturan pada lingkar kemudi (untuk tipe E CVT).
Sistem audio ini ditunjang enam speaker premium dengan sistem K2 Technology. Teknologi yang diklaim bisa membuat suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas.

Guna memberikan kesan mewah dan praktis, sistem pengatur suhu pendingin ruangan kini sudah digital, seperti mobil premium. Juga dukungan fitur lain, seperti power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ketiga fitur baru ini kini sudah jadi kelengkapan standar, artinya tersedia pada semua varian.
Perbedaan lain, jok masih bergaya semi-bucket, tetapi sandaran kepalanya kini terpisah, bisa dicopot, atau diatur ketinggiannya. Beda dengan model sebelumnya, sandaran kepala menyatu pada jok. Dagingjok baris kedua juga diklaim dipertebal, termasuk adanya sandaran kepala untuk penumpang tengah.
Safety
Honda kali ini juga lebih khawatir pada keselamatan penumpang baris kedua, karena melengkapinya dengan sabuk keselamatan tiga titik. Sementara itu, fitur lain seperti bodi kokoh ala G-CON + ACE, sepasang kantong udaraSRS airbags di depan, electronic brake-force distribution(EBD), dan anti-lock brake system (ABS) masih tersedia, sama seperti model sebelumnya.

Sentuhan mewah Honda, terasa ketika fitur vehicle stability assist (VSA) dilengkapi demi menjaga laju kendaraan dari situasi overstreering. Termasuk bantuanhill start assist (HSA) guna menahan rem saat tanjakan atau turunan.


Mesin dan Harga


New Honda Mobilio masih menggusung mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 115 tk dengan torsi 145 Nm, sama seperti model lawas. Untuk transmisi disediakan dalam dua pilihan, yakni lima percepatan manual dan CVT.
New Mobilio tipe S manual dipasarkan Rp 189,5 juta, tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan varian tertinggi, yakni RS CVT sebesar Rp 243,5 juta.
Selain warna yang sudah tersedia, Honda menawarkan New Mobilio dalam beberapa kelir baru, mulai Phoenix Orange untuk varian RS, serta Passion Red Pearl dan Marine Purple Pearl untuk varian di bawahnya.

0 ulasan:

Pimpinan

Angkatan Muda

Cabang