Ahad, 18 Oktober 2015

www.telokkemang.blogspot.com/

www.telokkemang.blogspot.com/


Cek Fan Belt Mobil Secara Berkala, Cegah Putus Saat di Jalan

Posted: 18 Oct 2015 06:06 AM PDT

membaca kode ban agar tak salah pilih

Posted: 18 Oct 2015 06:05 AM PDT

300 Kode Beban Maksimal (kg) 62 265 63 272 64 280 66 300 68 315 70 335 73 365 75 387 80-89 450 - 580 90-100 600 - 800 Kebanyakan ukuran ban diberikan menggunakan sistem ukuran ISO Metric. Namun, untuk beberapa truk pick-up dan SUV menggunakan sistem Light Truck Numeric. Kode pada ban motor Tak bedanya kode yang tercantum pada ban mobil, pada motor juga terdapat kode alfanumerik yang mesti dipahami pengendara. Berikut dijelaskan cara membaca kode pada ban motor seperti dirangkim dari situs Michelin.asia dan Motorbikewriter.com. Sebagai Contoh ketika Anda melihat kode 180/50R - 17 M/TL, itu artinya, 180: merupakan lebar tapak ban, 50: merupakan tinggi profil ban, R: merupakan kode konstruksi ban dengan type radial, 17: merupakan ring pelek ban yang dapat disematkan, M: menginformasikan batas kecepatan 130 km/jam TL: merupakan jenis ban yang mengadopsi jenis tubeless. Sedangkan jenis ban motor sendiri terbagi dalam 5 jenis yang disesuaikan dengan karakter medan yang akan ditempuh. Tyre-pneus-online.co.uk dan Biketrackdayshub.com merangkumnya sesuai dengan kategori secara umum. Terkait dengan kebutuhan dan kenyamanan berkendara, ban motor juga ditentukan dari lebar dan tinggi (misalnya 180/55) yang menentukan profilnya. Beberapa produsen ban seperti Bridgestone dan Dunlop dikenal lebih banyak memproduksi profil runcing (tapak sempit) dibandingkan merek lain seperti Metzeler dan Pirelli yang lebih banyak memperoduksi ban berkarakter radial (tapak lebar). Sebagai contoh ban motor dengan profil 180/60, model tersebut akan memberi Anda kecepatan lebih dibanding saat menggunakan profil 180/55. Secara kegunaan, ban motor terbagi pada beberapa jenis. Di antaranya adalah: Ban untuk motor sport Ban motor dengan karakter "Sport", "Supersport" atau "Hypersport" adalah ban kompon karet lunak (soft compound) yang digunakan untuk olahraga/balap motor. Ban jenis ini tahan pada suhu yang relatif tinggi dan secara kontur, ban jenis ini tak memiliki banyak garis pada tapaknya. Ban untuk touring Ban jenis ini biasanya terbuat dari kompon karet kelas medium (medium compound) yang memberikan grip yang sangat baik, namun hanya tahan pada suhu yang lebih rendah dibanding ban untuk motor sport. Ban untuk aktivitas harian Ban jenis terbuat dari kompon karet keras (hard compound) dan hanya tahan pada suhu rendah. Secara tampilan ban jenis ini memiliki banyak tapak yang membuatnya nyaman ketika digunakan pada permukaan aspal basah dan kering. Biasanya ban jenis ini memiliki daya tahan lebih lama. Ban untuk berbagai medan Ban jenis ini memiliki garis tapak yang cukup tebal dan terbuat dari material karet yang cukup keras. Walaupun berat, ban jenis ini mampu bertahan di beberapa karakter medan jalan, baik yang terjal, berbatu, maupun gerusan aspal ekstrem. Ban untuk kompetisi Ban dengan karakter ini dikenal juga dengan sebutan "ban tahu" karena tapaknya seperti tahu. Biasanya digunakan untuk kompetisi pada medan tanah, semisal motocross. Walau terlihat garang, ban jenis ini terbuat dari kompon karet sangat lembut (super soft compound) yang mampu bekerja optimal pada suhu yang sangat tinggi.

Di China, Ford Motor Tarik Kembali 220.000 SUV

Posted: 18 Oct 2015 06:05 AM PDT

Rawat Kaca Film, Cukup Lap Pakai Air Hangat

Posted: 18 Oct 2015 06:04 AM PDT

You are subscribed to email updates from b Yasir Kurniawan 2.
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now.
Email delivery powered by Google
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Tiada ulasan: